Wednesday, March 24, 2010

The Ultimate Al-Qur’an Learning Experience

Inovasi Syaamil Al-Qur’an
Untuk Kemudahan Anda Belajar
Memahami Keagungan Al-Qur’an

Saatnya Anda Dapatkan Pertama dan Terlengkap
Al-Qur’an yang Anda Hajatkan!!



. Al Qur’an Terjemah Per Kata

Syaamil Al-Qur’an Terjemah Per Kata adalah Al-Qur’an terjemah kata per kata yang menampilkan arti setiap kata dalam Al-Qur’an (dalam bahasa Indonesia) yang diletakkan tepat di bawah kata-kata tersebut. Syaamil Al-Qur’an Terjemah Per Kata berfungsi sebagai Al-Qur’an tarbiyyah, mengenalkan Anda terhadap bahasa Al-Qur’an, membimbing Anda untuk belajar Bahasa Al-Qur’an dan memudahkan Anda dalam menguasai bahasa Al-Qur’an.

Kelebihan yang akan Anda dapatkan adalah Anda akan cepat mengerti/faham terhadap arti-arti ayat demi ayat yang sedang dibaca walaupun Anda tidak membaca terjemahnya secara langsung, atau bahkan Anda hanya mendengarkan saja. Hal ini disebabkan di dalam Al-Qur’an terdapat banyak kata yang diulang-ulang. Lebih dari itu, Al-Qur’an Per Kata sudah dilengkapi pewarnaan tajwid, yang tentunya akan sangat membantu Anda selain pemahaman terhadap kata per kata, juga pemahaman ilmu tajwid melalui warna-warna tajwid yang sederhana.


2. Terjemah Departemen Agama

Versi terbaru terjemah Al-Qur’an resmi Departemen Agama RI sebagai rujukan utama penerjemahan Al-Qur’an. Terjemahan ini ditashih secara cermat dan teliti oleh Tim Lajnah Pentashih Mushaf Al-Qur’an yang dikeluarkan tahun 2004. Terjemahan ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk menangkap makna dari setiap ayat yang Anda baca.

3. Tajwid Sistem Quantum Reading Qur’an

Metode pewarnaan tajwid yang digunakan oleh Syaamil Al-Qur’an merupakan metode yang praktis dan sistematis. Hal ini disebabkan karena:

  1. Menggunakan khat Rasm Utsmani, yang relatif bagus dan rapi yang sudah disesuaikan menurut standar Departemen Agama RI.
  2. Pewarnaan tajwid hanya menggunakan empat warna pokok, yaitu warna biru, merah, hijau, dan hitam.
  3. Masing-masing warna tersebut memiliki fungsi yang berbeda yang membantu Anda dalam melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an secara tartil.
  4. Dengan kesederhanaan warna yang relatif sedikit tersebut, memudahkan dalam aplikasi baca sesuai dengan ilmu tajwid.
  5. Pewarnaan tajwid tersebut menggunakan prinip-prinsip Quantum Learning.
  6. Panduan hukum tajwid ini diletakkan pada setiap halaman. Tujuannya untuk mempermudah Anda melihat kembali aturan tajwid Quantum Reading Qur’an, sehingga Anda dapat membaca Al-Qur’an secara tartil sesuai contoh Rasulullah sallallahu ‘alaihi wassalam
  7. Tafsir Al-Muyassar diterbitkan oleh Rabithah Alam Islami, dengan karakteristik sebagai-berikut:

1. Asbabunnuzul

Penyusunan Asbabunnuzul dalam setiap lembar Mushaf Utsmani ini mencakup hal-hal berikut:

2. Doa-Doa Dalam Al Qur’an

Al-Qur’an adalah kalam Allah sebagai pedoman bagi manusia. Di dalamnya mengandung doa-doa yang diajarkan langsung oleh Allah untuk kita. The Miracle menandainya sehingga Anda mudah mengamalkan doa-doa tersebut dalam satu box khusus dilengkapi dengan judul doa, isi doa dan terjemahannya.

3. Mukjizat Al Qur’an

Bukti-bukti kemukjizatan Al-Qur’an yang dijelaskan secara sederhana sebagai kemudahan bagi Anda untuk memahami keagungan Al-Qur’an. Berisi penjelasan khusus mengenai ayat-ayat, ibadah, hukum-hukum, tanda-tanda kebesaran Allah, tempat bersejarah, tokoh dan ilmu pengetahuan yang didasari ayat-ayat Al-Qur’an.

4. Indeks Al Qur’an Alfabetik

Indeks Al-Qur’an (Terjemah Al-Qur’an) ini disusun berdasarkan berikut:

5. Atlas Al Qur’an

Atlas kumpulan tempat-tempat bersejarah yang disebutkan dalam Al-Qur’an sebagai kemudahan bagi Anda memperoleh gambaran besar mengenai kebenaran Al-Qur’an. Dijelaskan dengan perbandingan nama-nama daerah tersebut sekarang dan di masa lampau.

6. Kisah Para Nabi Dalam Al Qur’an

Kisah-kisah penuh hikmah dalam Al-Qur’an dijelaskan secara sederhana untuk kemudahan Anda. Dimulai dari perjalanan Nabi Adam Alaihi Salam sampai dengan Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam yang berdampingan dengan atlas perjalanan mereka.

7. Dzikir Al Ma’surat

Al-Ma’surat merupakan kumpulan wirid yang terdiri dari ayat-ayat pilihan dan lafal-lafal dari hadist Rasulullah Sallallah Alaihi Wasallam yang biasa beliau amalkan dalam wiridnya.
Tuntunan doa dan dzikir yang baik tentulah seperti yang dicontohkan beliau, karena itu dzikir-dzikir dalam Al-Ma’surat ini sangat sesuai untuk diamalkan oleh setiap muslim.
Anda akan memperoleh manfaat dari aktifitas dzikir dan doa Al-Ma’surat ini diantaranya bahwa dengan berdzikir kita akan selalu ingat dan berkomunikasi dengan Allah serta senantiasa merasakan keberadaan-Nya. Hal ini dikuatkan oleh firman Allah: “karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu.” (QS Al-Baqarah:152).

8. Intisari Ayat

Intisari Ayat berisi penekanan penting dari tiap halaman yang Anda baca. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk secara cepat memperoleh gambaran mengenai halaman yang sedang Anda baca.

15. Links To Related Articles

Petunjuk-petunjuk untuk mempelajari lebih dalam tema pembahasan pada halaman yang sedang Anda baca sebagai kemudahan untuk Anda memahami lebih dalam. Berisi kitab-kitab rujukan, halaman terkait, serta alamat internet yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh penjelasan lebih komprehensif.

Harga Promosi Rm 190.00

No comments:

Post a Comment